Cari Blog Ini

Minggu, 05 Juni 2011

KIA PREGIO



 
   Kia Pregio, nama sebuah kendaraan berjenis van yang mulai diproduksi dan dirakit sejak tahun 2004, adalah bersumber dari hasil rancangan para ahli otomotif di Korea Selatan. Mereka bekerja dibawah bendera perusahaan otomotif Korea Selatan, Kia Motors Corporation, yang namanya terkenal diseluruh dunia khususnya Asia. Di Indonesia sendiri, telah dibangun sejak tahun 1999 oleh Tommy Soeharto, sebuah perusahaan otomotif pemegang Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) Kia Motors Corporation, dengan nama Kia Mobil Indonesia. Di negara asalnya, Korea Selatan, Kia Motors Corporation juga memproduksi bermacam jenis lainnya seperti: Kia Shuma, Kia Carens, Kia Rio, Kia Sedonia, Kia Sorento, Kia Sportage, Kia Picanto, Kia Travello dan Kia Big Up.
Diantara banyak jenis kendaraan yang diproduksi oleh Kia Mobil Indonesia, misalnya Kia Picanto dan Kia Travello, maka yang jenis Kia Pregio adalah salah satu kendaraan yang diunggulkan dalam hal penjualannya. Hal ini dikarenakan jenis kendaraan ini yang memiliki body yang besar, sehingga dapat memuat banyak penumpang. Ini sangat sejalan dengan kecenderungan sebagian besar peminat otomotif di Indonesia yang menyukai untuk membeli kendaraan yang bermuatan luas. Dengan kendaraan yang luas ini dapat menampung banyak penumpang, sehingga untuk keperluan pribagi kendaraan ini dapat dipakai untuk mengajak seluruh anggota keluarga, dan apabila untuk keperluan bisnis kendaraan ini dapat dipergunakan untuk antar jemput pegawai, membawa banyak barang jualan baik yang berjumlah banyak ataupun yang berukuran besar, mengantar jemput tamu, ataupun untuk perjalanan jauh akan tetap nyaman dengan memakai kendaraan ini.
Spesifikasi dari Kia Pregio ini adalah memiliki mesin Diesel, berkapasitas 2700cc yang tidak bersuara nyaring, melainkan halus dan dapat menjadikan mesin ini irit bahan bakar solar. Hal ini yang membuat kualitas mesin tahan lama dan lebih ekonomis. Suspensi yang dirancang membuat perjalanan menjadi tetap nyaman walaupun berjalan diatas permukaan jalanan yang rusak dan berlubang, dan nyaman pula seandainya dipergunakan untuk pergi ke tempat yang jauh. Interior dari kendaraan ini terlihat cantik dan mewah, merupakan hasil dari pabrikan yang memperhatikan setiap rinci kenyamanan penumpang. Jenis pintu yang terpasang adalah sliding door atau pintu geser, sehingga lebih memudahkan untuk membuka dan menutupnya, terutama jika akan memasukkan barang-barang. Dengan 12 kursi yang tersedia, kendaraan ini dapat memuat banyak penumpang. Kendaraan ini memakai berkapasitas 2700cc, sehingga kinerjanya efisien. Harga yang ditawarkan untuk datu unit kendaraan ini terjangkau untuk kantong ekonomi kelas menengah atas. Banyak orang sudah membuktikan bahwa dengan mengendarai KIA Pregio van ini serasa mengendarai mobil sedan. Dengan adanya AC, CD player, power steering dan power window akan membuat perjalanan semakin nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar